Twitter Follow Me

“This is just a random piece of text which can be replaced by a welcome message.

Wellcome

Selamat datang di blog kami,,kritik dan saran sangat berarti bagi kami!!!

Selasa, 16 Juni 2009

AMD Umumkan Proccessor Barunya Untuk Windows 7

Published by Yayat laiha at 05.01

Untuk urusan memuaskan pengalaman visual pengguna komputer, AMD memang tak mau tanggung-tanggung.

Termasuk misalnya, dalam mendukung program milik Microsoft yang bertugas menangani multimedia, yang akan muncul pada sistem operasi terbaru Windows 7, yakni DirectX 11.

"Pada acara Computex di Taiwan, AMD mendemonstrasikan prosesor grafis Microsoft DirectX 11 pertama di dunia," ujar Tan See Ghee, Technology Director AMD South Asia, di acara media update, di Hotel Intercontinental MidPlaza Jakarta, Senin 15 Juni 2009.

Dengan prosesor AMD, kata Tan, pengguna komputer dapat menikmati pengalaman visual dalam game yang lebih baik, kecepatan frame yang lebih tinggi, serta mampu menjalankan Windows 7 lebih cepat di berbagai aplikasinya.

Sebabnya, DirectX 11 sendiri dibangun dari beberapa teknologi grafik AMD. Banyak kemampuan yang dimiliki DirectX 11 awalnya adalah fitur-fitur yang dimiliki unit pemroses grafis (GPU) AMD generasi terdahulu.

Antara lain teknologi tesselation, compute shaders, fetch4, custom filter, anti-aliasing, dan high definition ambient occlusion shading.

Tesselation sendiri adalah teknologi untuk menentukan permukaan obyek animasi. Pada DirectX 10, teknologi ini merupakan pengembangan dari teknologi Truform AMD, dan telah digunakan pula pada konsol game Xbox 360.

AMD Andalkan Yukon dan Congo

Manisnya penjualan netbook secara global, ternyata tak membuat vendor prosesor AMD tergiur untuk menyusul Intel terjun ke pasar tersebut.

Gantinya, AMD menyiapkan dua platform untuk komputer ultra thin, yang kelasnya berada di atas kelas komputer netbook.

Hal itu dikatakan oleh Tan See Ghee, Technology Director AMD South Asia pada acara media update di Hotel Intercontinental Mid Plaza Jakarta, Senin 15 Juni 2009.

"Kami tidak berniat masuk ke pasar netbook, karena banyak yang mengeluhkan masalah kinerja yang kurang memuaskan," ujar Tan. Selain masalah kinerja, para pengguna komputer juga banyak mengeluhkan dengan terlalu kecilnya keyboard, maupun ukuran layar.

Oleh karenanya, AMD memang memposisikan diri untuk mengisi kekosongan di antara kelas netbook, dengan kelas notebook ultra portable, yakni platform Yukon dan platform Congo. Kedua platform diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih baik daripada netbook, namun tidak lebih mahal daripada notebook ultraportable.

Dari spesifikasi teknis, platform Yukon menggunakan prosesor single core AMD Athlon Neo 15 watt, chipset M690, serta pemroses grafik terintegrasi ATI Radeon 1200. Sementara platform Congo menggunakan prosesor dual core Athlon Neo 18 watt, chipset M780 G, serta pemroses grafik terintegrasi ATI Radeon HD 3200.

Dengan perbedaan spesifikasi itu, notebook-notebook Congo diproyeksikan untuk dapat menjalankan aplikasi-aplikasi produktivitas, melakukan proses penyuntingan foto, video, maupun musik, serta menjalankan game yang agak berat.

Adapun notebook Yukon hanya untuk menjalankan aplikasi-aplikasi produktivitas dan menjalankan program foto, video, dan musik tanpa melakukan penyuntingan. Dari sisi ukuran, baik Yukon maupun Congo sama, yakni mengambil ukuran layar antara 10 atau 12 inci hingga 14 inci.

Bila netbook dijual dengan kisaran harga hingga US$499 (Rp 5 juta), notebook berplatform Yukon AMD berkisar antara US$499 (Rp 5 juta) hingga US$ 999 (Rp 10 juta). Adapun harga netbook berplatform Congo berkisar antara US$999 (Rp 10 juta) hingga US$ 1499 (Rp 15 juta).

Yukon telah diluncurkan sejak Januari lalu, dan telah tersedia melalui produk-produk notebook HP seri Pavilion dv 2, yang telah tersedia di pasaran Indonesia sejak Maret 2009. Sementara notebook-notebook Congo baru meluncur kuartal ketiga tahun ini atau bulan Juni ini. (vivanews) ketok.com

1 komentar:

Henny Y.Caprestya mengatakan...

aku baru baca tabloid PC mild edisi minggu ini, sempat melihat berita yang serupa.thanks atas infonya

Posting Komentar


kritik..dan saran sangat kami harapkan!!!!!!