Twitter Follow Me

“This is just a random piece of text which can be replaced by a welcome message.

Wellcome

Selamat datang di blog kami,,kritik dan saran sangat berarti bagi kami!!!

Jumat, 19 Juni 2009

Mesir Buka Peluang

Published by Yayat laiha at 04.59

JOHANNESBURG - Mesir kembali memberikan kejutan di ajang Piala Konfederasi 2009. Berhadapan dengan Italia di laga penyisihan grup B, mereka menang dengan skor tipis 1-0, Jum'at (19/6/2009).

Menghadapi tim yang berstatus juara dunia, tidak membuat nyali anak-anak asuh pelatih Hassan Shehata ciut. Mereka tampil dengan determinasi tinggi sepanjang laga, persis seperti yang mereka praktekan saat menghadapi Brasil di pertandingan sbelumnya.
Sejak awal pertandingan, Mohammed Zidan dkk sudah memperlihatkan keganasanya. Mereka terus bergerak mencari bola untuk kemudian membangun serangan cepat ke area pertahanan Azzurri.
Italia sendiri bukan tidak menunjukan tajinya. Berbekal pengalaman, tim asuhan pelatih Marcello Lippi tersebut perlahan mampu mengimbangi gaya permainan Mesir.

Jual beli serangan terus mengalir hingga penghujung babak pertama. Namun, kreasi serangan yang dibangun para gelandang dan penyerang kedua tim belum bisa membuahkan satu angka pun.

Kebuntuan baru pecah tepat pada menit ke-41. memanfaatkan sepak pojok gelandang Mohamed Homos yang berdiri bebas berhasil menyambar bola dan mengarahkannya ke tiang jauh yang sulit di jangkau kiper Gianluigi Buffon. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Berupaya memaksimalkan beberapa menit sisa babak pertama, Fabio Cannavaro dkk mulai tampil semakin ngotot. Sayang, hingga turun minum mereka belum mampu menyeimbangkan kedudukan.

Paruh waktu babak kedua dimulai, Italia yang tertinggal satu digit angka mengambil inisiatif serangan.

Mengandalkan trio Giuseppe Rossi, Vicenzo Iaquinta dan Fabio Quagliarella di lini depan mereka berhasil sedikit mengacak-acak barisan belakang tim Piramida.

Beberapa peluang sempat tercipta. Mulai dari sepakan keras Iaquinta, pemain pengganti Luca Toni dan Simone Pepe, semua mampu mentahkan kiper Al Hadari. Hingga pertandingan usai skor 1-0 buat Mesir terus bertahan.

Dengan hasil ini Mesir berhasil menghidupkan peluang mereka melangkah ke babak semifinal. Mereka menempati posisi ketiga, tepat satu tingkat di bawah Italia dengan raihan poin sama tiga.

Italia sendiri mulai ketar-ketir. Mereka terancam gagal menembus babak selanjutnya karena masih harus mengahadapi tim tangguh Brasil di laga selanjutnya. Sedangkan Mesir cuma bertemu Amerika Serikat sudah dipastikan angkat koper. okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar


kritik..dan saran sangat kami harapkan!!!!!!